Sukses dengan Sekolah Masa Depan
Helza, 21 Tahun
Mahasiswa - Peternak Ayam Pejantan

“Saya memperoleh banyak ilmu mulai dari produksi hingga pemasaran. Modul yang disajikan cukup lengkap dan pengajarnya sangat baik dan ramah. Semoga Edukasi MasaDepan berkembang dan maju lagi untuk kedepannya 👍”

Kholil, 47 Tahun
Pengusaha Nasi Uduk

“Alhamdullilah setelah lulus dari pelatihan ini, saya punya banyak ilmu dalam mengelola usaha nasi campur saya agar sukses. Terima kasih MasaDepan!”

Hendra, 29 Tahun
Pengusaha Ayam Goreng Maruk 77

“Omset realistis bisa sampai 10jt/bulan, dan banyak ilmu yang saya dapatkan dari aplikasi MasaDepan ketimbang saya bekerja di restoran selama 10 tahun”

Dea Sintya Aprillia, 26 Tahun
Karyawan Swasta

“Pelatihannya sangat beragam mulai dari teknik pengelolaan makanan, sampai diajarkan untuk menjual produk yang kita punya secara online”

Tatang, 42 Tahun
Pengusaha Ternak Ayam “Ulu”

“Yang dijabarkan oleh aplikasi MasaDepan gampang dimengerti, dan saya sudah bisa menghasilkan 4,5jt/bulan”

Nur Shafitri, 32 Tahun
Ibu Rumah Tangga

“Saya jadi tahu betapa pentingnya kebersihan dalam mengelola makanan untuk usaha rumahan saya, dan juga saya diajarkan bagaimana menjual produk saya secara online dan offline. Terima kasih MasaDepan”

Yunita Sari, 23th
Mahasiswi

“Pelatihannya sama sekali ga ngebosenin, dan mudah banget dimengerti apalagi untuk saya yang masih awam banget untuk memulai usaha”

Eko Kosasih, 20th
Pengusaha Basreng

“Banyak sekali keuntungan yang saya dapatkan. Omzet saya naik sampai dengan 8 juta rupiah/bulan. Terima kasih MasaDepan”

Sylvanna Ringga, 25 tahun
Mencari Pekerjaan - Kelas Burger

“Banyak ilmu yang sangat bermanfaat untuk memulai bisnis, mulai dari persiapan bahan baku, cara pembuatan produk sampai ke perhitungan biaya dan cara pengemasan makanan. Pelatihan Kelas Burger dari Edukasi MasaDepan merupakan pembelajaran yang berguna untuk bisnis saya. Terima kasih MasaDepan.”

Andriyanto D Pangarso,
Peternak Ayam Ulu

“Materinya cukup mudah dimengerti meskipun saya sangat awam dibidang peternakan. Untuk pengajar sangat membantu peserta dalam melaksanakan tugas praktik dan juga bersedia menjawab pertanyaan didunia peternakan diluar materi pelatihan yang diambil
Semoga MasaDepan mempunyai kelas pelatihan yang dapat terintegrasi dengan pelatihan lainnya. Hal ini dapat saling membantu antar peserta lainnya se-Indonesia agar lebih mudah lagi mengembangkan usahanya.
Terima kasih MasaDepan”

M. Sofyan, 51 Tahun
Pekerja - Peternak

“Saya belajar banyak mengenai ternak ayam utamanya tentang jenis-jenis ayam, brooding, DOC dan masih banyak lagi. Selama pelatihan saya didampingi pengajar yang ramah, baik, dan bersahabat. Semoga Edukasi MasaDepan dapat menjadi pionir penggerak pertanian modern dan maju seperti contohnya di Jepang, Thailand dan RRC.”

Neneng Supriatin Ningsih, 38 Tahun
Ibu Rumah Tangga - Pengusaha Nasi Bebek

“Kesan saya telah mengikuti pelatihan edukasi MasaDepan, banyakmendapatkan bimbingan dan ilmu dalam berwirausaha khususnya dalam kuliner, mendapatkan arahan bagaimana cara menyajikan kuliner dengan baik dan benar serta sehat. Harapan saya semoga kedepannya saya bisa mengembangkan lagi apa yang sudah saya dapat dari Edukasi MasaDepan🙏”

Neni Nurhikmah
Ibu Rumah Tangga - Kelas sambal kemasan

Pelatihan Kelas Sambal di Edukasi MasaDepan sangat bermanfaat bagi saya untuk mengembangkan bisnis sambal. Pengajarnya yang sangat ramah dan dan sabar mengajarkan materi dan membimbing saya sampai praktik

Dedy Miswari
Mencari Pekerjaan - Kelas Ayam Joper

“Materi yang diberikan sangat membantu saya dalam berternak, serta didampingi pengajar yang sangat baik dalam penyampaian materi dan mudah dimengerti. Saya jadi belajar bagaimana pemberian pakan yang baik, pemberian vitamin, cara mengatasi penyakit serta cara pemasaran dan juga modal yang diperlukan untuk memulai bisnis ternak ayam. Terima kasih MasaDepan.”

Nia Rusniati, 28 Tahun
Ibu Rumah Tangga - Pengusaha Okonomiyaki

“Alhamdulillah saya sangat senang sekali dengan adanya pelatihan dari Edukasi MasaDepan. Saya mendapat ilmu dan pengetahuan tentang langkah-langkah dalam memulai bisnis okonomiyaki. Dengan mengikuti pelatihan besar harapan saya untuk kemudahan dan kelancaran bisnis saya”

Aliyudin, 28 tahun
Mantan Karyawan Swasta - Peternak Ayam Pejantan

Di Edukasi MasaDepan saya belajar banyak tentang cara perawatan ayam, mulai dari pembuatan kandang ayam, takaran pakan ayam, kendala-kendala dalam perawatan ayam dan tentunya yang pasti diajarkan tentang cara pemasarannya setelah panen. Dalam belajar saya senang berkomunikasi dengan pengajar yang berkompeten dan sangat responsif dalam membimbing saya. Materi yang dikemaspun sangat jelas dan mudah dipahami. Omzet saya sebelum kenal Edukasi MasaDepan kisaran 3,5 juta sampai 5 juta dan setelah saya kenal Edukasi MasaDepan omzet saya naik 5 sampai 6 juta persekali panen. Terima kasih MasaDepan

Devi Annisa Istikhanah
Mencari Pekerjaan - Kelas Bebek Pedaging

“Materi pelatihannya dikemas sangat menarik dan pengajarnya sangat komunikatif untuk selama pelatihan. Semoga ilmu yang saya dapat bisa saya praktekan kembali. Meskipun pelatihannya sudah selesai, inshallah saya akan lanjut untuk ternak bebek lagi mulai dari pembibitan dod.”

Agung Muktiono, 38 Tahun
Mencari Pekerjaan - Kelas Dimsum

“Kurrikulum dan ilmu disajikan cukup dasar jadi mudah mengerti ilmu yg disajikan mudah dimengerti. Pengajar dan tim pendukung sangat membantu proses pelatihan saya sampai selesai. Harapannya semoga MasaDepan dapat membuat pesertanya tidak hanya dapat membuat makanan/product namun juga bisa menjadi entrepreneur yang handal serta MasaDepan dapat menjadi komunitas yang saling mendukung dan membantu setelah pelatihan selesai.”

Ceria Wulan, 32 Tahun
Ibu Rumah Tangga - Kelas Nasi Campur

“Pengajarnya sangat ramah, materi pelatihan menarik dan tidak membosankan sehingga mudah dipahami. Semoga ilmu yang saya dapat bisa saya terapkan dalam usaha kuliner saya. Terima kasih MasaDepan”

Ahmad Mujtabah
Petani - Kelas Budidaya Melon

“Pelatihnya sangat bagus mulai dari materi yang sangat mudah dipahami karena dengan desain gambar yang inovatif dan unik. Praktik yang nyaman karena didampingi oleh pengajar yang memang ahli dalam bidangnya walaupun pendampingan secara virtual tapi kesannya seperti langsung bertemu dengan pengajarnya
Terimakasih MasaDepan 😀”

Aldi Pebriandi, 25 Tahun
Hidroponik Pakcoy

“Terima kasih kepada Team EMD yg telah membimbing saya terutama kepada pengajar yang sabar mengajarkan saya tentang bagaimana cara menanam sayuran hidroponik. Dengan belajar melalui aplikasi EMD sangat memudahkan saya untuk memahami pelajaran tentang berhidroponik. Saya sangat senang sekali bisa bergabung / belajar di EMD. Untuk modul nya sendiri ini memang dirancang untuk pemula seperti saya, jadi sangat mudah untuk mempraktikkannya. Untuk pengajarnya sendiri sangat ramah baik + sabar untuk menjawab semua pertanyaan pertanyaan / permasalahan tentang berhidroponik. Pesannya semoga EMD kedepannya bisa mengontrol peserta pelatihan dengan serius, membuat target batas waktu penanaman sesuai dengan apa yg di tanam.”

Galih Ian Akbar – 23 Tahun
Wirausaha - Kelas Jamur Tiram

“Pengajarnya baik, ramah, dan cara penyampaiannya mudah dimengerti serta modulnya mudah dipahami. Dengan mengikuti kelas pelatihan di MasaDepan, saya dapat membuat baglog dan cara merawat tanaman jamur dengan baik dan tentunya belajar tentang pendistribusian hasil panen jamur. Dari segi penjualan untung saya bertambah 2x lipat tiap bulannya. Terima kasih MasaDepan”

Dini Nahdiana , 41 Tahun
Kelas Bubur, Bogor

“Senang sekali saya mendapat ilmu mulai dari dasar sampai cara berjualan, materi mudah dimengerti, dan pengajar yang sangat sabar membimbing saya. Terima kasih MasaDepan.”

Widya Pratiwi, 34 Tahun
Kelas Sambal Kemasan , Malang

“Bersyukur bisa ikut dalam pelatihan ini karena benar – benar dibimbing untuk memulai atau untuk mengembangkan  usaha. Modul yang diberikan sangat jelas dan juga memberi kami wawasan lebih mengenai usaha yang akan kami jalani. Pengajarnya sabar dalam menjawab pertanyaan pertanyaan dari kami. Cara belajarnya juga menyenangkan bisa dikerjakan secara daring Semoga MasaDepan dapat bertumbuh lebih besar dan selalu meningkatkan pelatihan dari semua aspek. Sukses selalu Tim MasaDepan.”

Dewi A Karimah, 27 tahun
Kelas Sambal Kemasan, Jember

“Pelatihan ini saya belajar banyak terutama bagaimana cara membuat sambal dengan benar. Pengajar yang sangat responsof dan modul yang mudah dipahami memudahkan saya menyelesaikan pelatihan dengan baik. Semoga MasaDepan dapat memotivasi para pemuda untuk berbisnis diusia muda. Terima kasih MasaDepan”

Rusmitasari, 25 Tahun
Kelas Fried Chicken, Bogor

“Modul sangat memuaskan, lengkap, pengajarnya ramah dan baik, cara belajar mudah dipahami karena ada contoh video. Senang sekali dapat pelatihan dan dikasih fasilitas diajari sampai bisa. Sukses MasaDepan. “

Novi Agustiani, 23 Tahun
Kelas Dimsum Telur Puyuh, Bogor

“Modul mudah dipahami, pengajarnya ramah, selalu membantu, dan membimbing kami. Desain aplikasinya juga bagus dan menarik, caranya belajar bisa dimana aja dan kapan aja seruu pokonya!! Recommended pelatihan terbaikkk 😍😍 Sukses untuk MasaDepan , semoga kedepannya lebih baik dalam semua hal.”

M Fadhil Arafat, 20 Tahun
Kelas Bakso Goreng, Jakarta

“Saya menjadi tahu apa yang tadinya tidak tahu, menambah ilmu baru, pengajarnya yang responnya cepat dan baik . Semoga Edukasi Masa Depan dapat membantu para UMKM pemula, dan memajukan perekonomian para UMKM.”

Teguh Ariyanto, 46 Tahun
Kelas Sambal Kemasan, Depok

“Surprise, kok ada pelatihan online kewirausahaan dengan materi yang lengkap dan sistematis. Dari pembahasan isi materinya bagus, ada post-test dan paling beda ada materi kegiatan. Dimana peserta diminta membagikan foto dan video kegiatan, wah… ini beda banget dengan platform digital yg lain 👍. Pengajarnya yang komunikatif dan responsif sehingga peserta cepat menyelesaikan kendala yang ada dipelatihan. Cara belajarnya karena “base on” daring jd wajar kalo ada kendala, seperti jaringan internet yang lemah. Saya yakin apabila program semacam EMD ini banyak diakses masyarakat, tentu akan muncul enterpreneur dan wirausahawan baru. God Job👍👍👍”

Hilastu Firdhaus, 32 Tahun
Kelas Kue Kering - Jakarta

“Saya sangat terkesan dengan konsep pelatihan yang diberikan oleh Masa Depan. Pelatihan secara online dapat menjangkau masyarakat yang jauh, sehingga mereka tetap bisa menerima pelatihan. Modul sangat komperehensif, karena tidak hanya memberikan pelatihan main course yang saya ambil tetapi juga memberikan pelatihan pendukung seperti bagaimana cara menyimpan bahan baku, memisahkan bahan-bahan kimia, cara mengangkat barang-barang yang berat, dsb. Didukung juga oleh tim pengajar yang sangat representatif memenuhi kebutuhan kita sebagai peserta didik. Kami berharap Masa Depan terus memberikan pelatihan berkelanjutan bagi masyarakat dan dapat memenuhi apa yang dibutuhkan oleh masyarakat dalam berwirausaha. Sehingga keberadaan Masa Depan bisa menjadi solusi bagi kita untuk terus maju dan mengaktualisasi diri. Terima kasih Masa Depan”

Mustika Lara, 23 Tahun
Kelas Bebek Pedaging, Bintuni - Papua

“Modulnya mudah dimengerti dan menambah wawasan terutama dalam menjaga kebersihan kandang ternak. Pengajar dan bimbingan dari tim EMD  sangat membantu, karena siap menjawab dan membantu saya dalam pelatihan Terima kasih MasaDepan.”

Godly Luck Sitorus, 21 Tahun
Mahasiswa - Kelas Superfood Premium, Bogor

“Pelatihan masadepan ini sangat menginspirasi saya dalam pembuatan skripsi, dan enaknya belajar ada yang pantau, jadi kalau ada masalah atau kebingungan bisa diarahin. Modulnya cukup dimengerti dan pengajarnya baik dan responsive, dibimbing terus sampai praktik. Semoga masadepan bisa dibuka mengembangkan pelatihan lebih banyak lagi untuk membuka peluang bagi kaum muda untuk berwirausaha.”

Titi Apsari, 20 Tahun
Mahasiswa - Kelas Hidroponik Bayam, Wonosobo

“Masadepan memberi ruang belajar lebih dalam tentang agribisnis khususnya di komoditas bayam. Meski dengan materi dari hulu ke hilir budidaya bayam secara hidroponik cukup banyak namun penyampaiannya sederhana dan mudah dimengerti. Selain itu melalui melalui masadepan saya juga bertemu dengan calon petani milenial lain yang keren sehingga menambah relasi saya yang kemudian akan bermanfaat juga untuk bisnis saya kedepannya. Semoga sukses terus masadepan dan semakin bervariasi pelatihannya.”

Nikmatul Choiriyah, 20 Tahun
Mahasiswa - Kelas Hidroponik Pakcoy, Nganjuk

“Pelatihan EMD ini sangat menyenangkan karena saya mendapatkan ilmu baru dari program ini terutama mengenai hidroponik pakcoy. Modulnya cukup lengkap, pengajarnya juga komunikatif, cara memberikan materinya mudah dipahami,dan  ramah. Semoga masadepan semakin meningkat dan berkembang lebih baik kedepannya. Terima kasih masadepan!”

Lalan Setiawan, 43 Tahun
Karyawan - Hidronik Selada, Sukabumi

“Pelatihan di masadepan menyenangkan banyak ilmu yang didapat. Modulnya mudah di pahami, simpel, singkat, dan padat. Pengajar nya baik, slalu menjawab kapan saja dan mumpuni dalam keilmuannya. Praktik nya menyenangkan walaupun secara online. Sukses terus EMD”

Kasmawati, 37 Tahun
Kelas Ternak Ayam Pedaging - Bintuni

“Modulnya sangat baik dan bisa memberi ilmu atau wawasan soal peternakan. Pengajar dan tim MasaDepan baik dan ramah semua dengan cara belajarnya yang mudah dipahami.

Terima kasih MasaDepan.”

Paulinus Elmas, 39 Tahun
Ternak Ayam Ulu - Bintuni

“Semenjak mengikuti pelatihan di Masa Depan, saya mendapatkan ilmu baru dalam hal peternakan(Ternak Ayam Ulu). Awalnya Saya merasa khawatir akan kendalanya seperti serangan penyakit Ayam. Namun setelah Saya ikuti pelatihan ini,sekarang aku sudah tahu solusinya untuk mengatasi masalah ini. Pesan Saya… Terima kasih MasaDepan dan salam sukses selalu untuk kita semua”

Norma, 39 Tahun
Bisnis Kue Kering Auto Langganan - Bintuni

“Saya mengetahui hal-hal baru dalam dunia memasak, khususnya dalam pembuatan kue kering. Modul mudah dimengerti dan saya sangat berharap untuk kedepannya saya bisa mengembangkan apa yang saya pelajari sebagai modal untuk usaha kue kering saya ini. Terimakasih MasaDepan.”

Paulus Tugu Lelea, 31 Tahun
Kelas Bisnis Ternak Ayam Joper - Bintuni

“Saya bisa belajar banyak untuk cara memelihara ayam dari awal, sampai menghasilkan ayam yang siap untuk di panen. Para pengajar  di pelatihan masa depan ini baik dan sangat ramah. Proses pelatihan cara pemberian materi dan pengarahan baik, sehingga saya juga bisa paham sampai selesai pelatihan. Semoga Masa Depan terus berkembang dan membantu dalam meningkatkan SDM khususnya dalam bisnis ayam pedaging.”

Feri Wibowo, 19 tahun
Kelas Ternak Bebek Pedaging - Bintuni

“Kesan saya sangat berarti sekali adanya kegiatan ini dimana kita bisa mendapatkan pengetahuan apa yang belum pernah kita pelajari & berbagi ilmu seputar kegiatan edukasi ini dengan baik. Pesan dan harapan saya semoga program kegiatan ini semakin maju. Sukses & sehat selalu untuk pengajar  dan tim MasaDepan. Terima kasih MasaDepan!”

Agus Purwanto, 38 Tahun
Kelas Ternak Bebek Pedaging - Bintuni

“Banyak hal yang menjadi kesan bagi saya, dimana kegiatan ini selain menambah pengalaman juga menjadi nilai pembelajaran serta melatih diri dalam memanfaatkan waktu dan lingkungan. Materi/modul yang singkat, padat, jelas di sajikan secara online/daring dengan akses aplikasi yang simpel dan praktis, sehingga memudahkan saya dalam mengikuti kegiatan ini sampai dengan selesai. Tentunya semua itu tidak terlepas berkat bimbingan dan kerja keras dewan pengajar dan admin yang dengan sabar memfasilitasi pelatihan ini dengan sebaik-baiknya. Besar harapan kami sehat selalu kiranya ilmu dan pengalaman yang kami dapat menjadi pendorong untuk lebih giat dan menambah kecintaan kami terhadap ternak.

Terima kasih MasaDepan”